Sabtu, 29 Januari 2011

SEBELUM TENGAH MALAM

Aku bilang tokoh ini dapat hidup karena diciptakan oleh sebuah skenario film yang telah ditulis ayahnya. Memang ayahnya telah meninggal sebelum melihat ia bersama tali pusatnya. Tokoh ini juga berhasil hadir sebab skenario bapaknya telah diberi mantra oleh paranormal. Kehadirannya memang sebuah kesengajaan-tapi bukan kesengajaan seperti aku dihadirkan-lebih tepat jika ia diciptakan oleh bapaknya. Memang semua diciptakan oleh bapaknya juga oleh ibunya tetapi tokoh kita ini diciptakan secara tidak normal. Kalian pasti mengerti maksud saya, jadi tidak perlu saya bertele-tele menjelaskannya. Hal itu hanya akan menambah panjang baris-baris tulisan, yang tentunya kalian juga akan bosa membacanya.

Aku bilang begitu karena banyak orang sangat sulit untuk membaca, bukan karena buta huruf loh........biarlah kalian menebaknya. aku takut salah jika menuliskannya.

Baiklah; kita langsung masuk ke tokoh yang telah dideskripsikan di atas. Ia dilahirkan hanya atas kehendak dari ayahnya, ibunya hanya menyiapkan rahim untuk sementara waktu menampungnya. Tokoh kita ini dilahirkan juga agar skenario film ayahnya dapat memenangkan festival film yang diadakan oleh pemerintah kota. Pada saat itu ayahnya berjanji bahwa skenarionya dapat menjadi sebuah kenyataan(fiksi yang hendak direalitaskan). Dan benar; skenarionya memenangkan festival tersebut. Tentu juga kemenangan yang diraih secara tidak normal. Yang penting bahwa semuanya tidak normal. Salah satunya lagi adalah skenario film ayahnya tidak pernah difilmkan.

Ayahnya memang secara sengaja tidak menghendaki skenarionya untuk difilmkan. "Ini hanya untuk memenangkan festival bukan untuk difilmkan!"

Tokoh kita ini layaknya diberi nama agar ia dapat Sdalam cerita ini dan di kesehariannya. Apakah ia layak untuk dinamakan? Bukankah ia tidak normal?

Aku seorang HUMANIS, tidak tega membiarkan tokohku tanpa nama. Inilah tipe orang Indonesia yang penuh dengan belas kasih. Yang benar saja! Orang Indonesia yang penuh dengan belas kasih? MIMPI dan KHAYALAN........

Aku harus memberinya nama.

(BERSAMBUNG)

Tidak ada komentar: