Rabu, 11 Agustus 2010

LELAKI YANG BERUSAHA UNTUK MENGHIDANGKAN ANGGUR(D)

“sangat disayangkan bahwa pemilik kedai masih menganut teori persaingan usaha yang sangat klasik, menyembunyikan alamat dari tempat produksi anggur merupakan suatu pengkhianatan terhadap dunia usaha.”

Usahanya untuk mencari penginapan juga berujung pada kenihilan sebab di desa tersebut para penduduk tidak mengembangkan usaha di bidang penginapan. Mereka lebih mengurusi lahan pertanian dan sangat jarang orang asing yang berkunjung. Biasanya para penduduk menerima tamu untuk menginap di rumah mereka meskipun tamu tersebut merupakan orang asing. Setelah berkeliling dan terjebak dalam kelaparan, Arthe memutuskan untuk melewatkan malam di perkebunan teh yang terletak di luar kampung. Seorang ibu yang berlalu di hadapan Arthe menampakan wajah muram karena kondisi Arthe yang sangat memprihatinkan.

“apakah engkau orang asing di desa ini?” Tanya sang ibu membangunkan kesadarannya yang mulai rapuh akibat kelelahan.

“benar bu, saya adalah orang asing di kampong ini. Kedatanganku berdasarkan nasehat dari paman. Menurutnya di kampong ini terdapat tempat produksi anggur dan aku telah berusaha untuk bertanya kepada pemiliki kedai yang menjual anggur namun ia tidak memberikan penjelasan mengenai alamat dari tempat produksi anggur tersebut. Saya tidak bermaksud untuk menyaingi usahanya tetapi tujuan untuk mengetahui tempat produksi adalah untuk membeli anggur bagi ayah!”

Sang ibu memperkenalkan diri kepada Arthe dan mengajaknya untuk menginap dirumahnya sebab malam semakin merapat. Arthe sangat mencuragai penawaran dari ibu Marti

7 komentar:

waroeng coffee mengatakan...

ada persaingan usaha juga ya ceritana :)

ronneycerita mengatakan...

iya.....bro.......

Ferdinand mengatakan...

Wah persaingan tetep ada ya Sob hhe...... Smoga caranya sehat he...

ronneycerita mengatakan...

@ferdinand: mencoba tuk mengkritisi pola bisnis sekarang

catatan kecilku mengatakan...

Kenapa penawaran dari Ibu Marti harus dicurigai..?

the others... mengatakan...

Akhirnya... aku bisa hadir lagi disini setelah beberapa lama "dihilangkan" hehehe

Ferdinand mengatakan...

Siank Sob.. aku mampir rutin tuk menyapa... semangat n met aktivitas... Owh Mengkritik Bisnis ya Sob... klo gtu aku tunggu kritikan baut pemerintah haha...