Minggu, 07 November 2010

BAYANGAN DAN WAKTU YANG BERHENTI

Matraman yang bercecok

Berhentinya waktu di terik yang menusuk

tanpa ada persetujuan dari lingkungan

hanya bayangan yang berkelebat

masih pada waktu yang berhenti

kecoak bergerak lamban di antara tumpukan sampah

sementara itu.....

keadaan terus diliputi kebingungan

hanya bayangan yang berkelabat

pada waktu yang berhenti

dentuman gendang membias di kepekatan malam

menerobos labirin yang rapuh

sehingga.....

hanya bayangan yang berkelebat

sudahilah waktu yang berhenti

sehingga; keadaan menemukan kenormalan

dan;

lingkungan mampu berceramah

ah.....

bayangan dan waktu yang berhenti

sudahilah......

8 komentar:

Ferdinand mengatakan...

Mendadak speechless nie Sob... keren seperti biasa hhe.... ini ngomongin soal bentrokan ya Sob??? itulah kejadian yg terjadi karena kesenjangan sosial dan sikap sombong yg gak mau menghargai org lain...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

bayangan apa nih..hehe

catatan kecilku mengatakan...

Wah, dah lama aku gak mampir kesini ya..? Apa kabar..?

BTW, sedang mencoba memahami puisi di atas nih.

the others mengatakan...

Kok aku menangkap ada kegelisahan dan ketakutan ya...? Tentang apakah puisi itu..?

waroeng coffee mengatakan...

selama masih ada bayangan itu pertanda masih ada kehidupan :)

Muhammad A Vip mengatakan...

waktumu berhenti dan bayanganmu kelam, aku menyaksikan.

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

menikmati setiap kata... :)

Ferdinand mengatakan...

Sore Sob.. aku datang tuk menikmati kembali pusimu.... Hemmm... aku maish belum paham bener maksudnya hhe...