Jumat, 12 November 2010

GADIS BERKALUNG KERANG (B)

Kalung kerang sebagai tanda dari sang bidadari bahwa Gadis tersebut harus diperuntukan baginya, disini; kepemilikan berarti sang gadis harus melanjutkan tugas dari sang bidadari untuk menjaga lembah Rosienly. Dengan demikian keseharian sang Gadis akan berada di lembah tersebut

Aku semakin tertarik dengan kisah sang gadis dan berusaha untuk mengupas tuntas kisah dari sang gadis. Untuk ini, aku harus melepaskan semua pesona yang selama ini ditimbulkan oleh indra. Meninggalkan juga semua kesibukan sebagai manusia, tentu akan menciptakan suatu keterasingan terhadap diri.

Mampukah aku menanggalkannya?
Lembah dengan keharuman anyelir dan bakung
Lembah dengan seribu jenis musik yang diperdengarkan oleh angin
Lembah dengan wajah bidadari terahkir yang terpampang di dedaunan
Lembah dengan gadis berkalung kerang yang selalu memanggil kesenyapan

Yah...........lembah Rosienly
Aku belum menemukan keterpaduan antara cerita mengenai bidadari yang menjelma menjadi lembah dan gadis berkalung kerang. Secara akal sehat ini hanyalah sebuah mitos.

Gadis berkalung kerang masih mengitari lembah, bola matanya begitu liar dan ekspresi wajahnya seperti seorang anak kecil yang terjebak di dalam gua.

2 komentar:

Ferdinand mengatakan...

Huaa.... komentnya ilang....

ulang lagi...

Lembah rosienly.. lembah yg begitu indah dan sayang untuk dilewatkan.. entah tentang mitosnya.. yg pasti aku menikmati tulisanmu..

templatenya ganti ya Sob? aku suka warnanya lebih Fresh...

ronneycerita mengatakan...

makasih sob...