Jumat, 02 Juli 2010

MANUSIA YANG TELAH TERIKAT DI DUNIA CERITA(A)

Manusia yang beragam; dari ciri fisik, budaya, latar belakang kehidupan, dll. Keberagaman yang ada dapat memperkaya tetapi dapat merusak tatanan kehidupan. Sorry; aku keluar dari judul tulisan.

Manusia yang telah terikat di dunia cerita adalah orang-orang yang selalu memberikan waktu dan kesempatannya untuk membaca buku-buku fiksi. Mereka ini dapat dikategorikan ke dalam manusia yang spesial dan unik. Dapat diakui bahwa banyak orang selalu membaca buku tetapi hanya sedikit orang yang membaca buku sebagai rutinitas. Apalagi membaca telah menjadi hobby atau pekerjaan harian. Sampai disini pun aku masih melenceng dari ide awal tulisan ini.
Begini; Ada dua manusia yang telah terikat oleh dunia cerita. Kedua orang tersebut adalah sepasang kekasih yang mungkin dipertemukan oleh cerita. Memang cerita ini masih kabur dan pemaparannya pun masih berantakan tapi aku akan mencoba untuk memberikan rincian yang sedetail mungkin tentang orang-orang yang telah terikat di dunia cerita.

Pertemuan keduanya terjadi melalui cerita. Hal ini dikarenakan oleh sang pria yang terlahir dari rahim cerita dan memberikan dirinya untuk disinggahi abjad. Ketika abjad telah merasuki dirinya maka ia mulai menciptakan kalimat-kalimat untuk membentuk sebuah cerita. Ketika ia telah menciptakan sebuah cerita maka kekuatan cerita menghendakinya untuk berbagi dengan orang lain yang juga dilahirkan dari rahim cerita.
Ada tiga tipe manusia yang dilahirkan dari rahim cerita yakni ada yang dilahirkan oleh cerita untuk menuliskan dirinya, ada yang dilahirkan untuk membaca dirinya, dan ada yang dilahirkan untuk keduanya.
Dan pria yang bernama Anto ini dilahirkan untuk keduanya. Sedangkan pasangannya dilahirkan untuk membacakan cerita. Tapi tipe dari sang wanita ini tidak kuketahui secara pasti.

Sepasang kekasih ini begitu mengesankan aku sehingga aku berpikir; "seandainya mereka menciptakan manusia, bukan menciptakan tetapi menjadikan, eh,,,,,salah. Meraka melahirkan manusia baru maka akan sangat hebat. Mungkin seperti Harry Potter atau Nicholas Flamel atau Sang pengacara dalam novel Libri di Luca. Terlepas dari hal ini; aku sangat mengagumi pasangan ini apalagi sang pria yang sedang menyelesaikan ceritanya dan menekuni penulisan cerita melalui blog-blognya. Jika hendak mengenal lebih dekat dengannya silahkan membaca cerita-ceritanya di AntoSaja(k)le, Wow Jadi Papa, dan AntoFiksioneryy.

Kekaguman padanya menyebabkan aku mampu untuk menuliskan cerita-cerita disini. Sosok pria yang bernama Anto atau aku sering memanggilnya dengan Balbo ini merupakan Sang Alchemis yang mampu mengubah peristiwa yang dialami menjadi cerita yang hebat. Memang manusia yang dilahirkan dari rahim abjad, ditambah dengan sang Wanita yang sering disapa Desni ini telah dirasuki oleh roh cerita.

Kedua orang ini adalah manusia yang telah terikat di dunia cerita dan mengabdikan dirinya untuk roh cerita. Mereka telah melangkah dan memasuki dunia yang masih diimpikan oleh manusia lain.

4 komentar:

desni mengatakan...

dituliskan dgn cukup mengagumkan dr sudut pandang yg luas ....mengesankan

tanya lebih banyak sm anto n aq yakin kisah ini ga berhenti smp disini...

ronneycerita mengatakan...

jika diperkenankan. aku mencoba untuk menuliskannya.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

halo apa kabar> baru sempet mampir nih

fanny mengatakan...

sptnya aku termasuk manusia yg terikat pada dunia b aca. suka bawa novel kemana2 sih