Sabtu, 03 Juli 2010

WANITA BERMATA SAYU

Nama selalu menyimpan segala peristiwa yang telah terjadi. Ketika mengingat nama seseorang kita akan mengingat juga semua peristiwa yang berhubungan dengan dirinya. Bukan hanya nama yang menyimpan segala peristiwa, pada kedua bola matapun segala peristiwa yang telah terjadi itu akan tersimpan. Mengenai bola mata yang menyimpan segala cerita ini, aku menemukannya pada salah seorang wanita yang pernah menekuni perputaran dan menganalisis abjad bersamaku. Tetapi pada masa yang berbeda.
Aku lebih tertarik untuk menceritakan tentang kedua bola matanya daripada menceritakan tentang namanya . Wanita ini memiliki kedua bola mata yang sangat menentramkan jika beradu pandang dengannya. Wanita yang tidak banyak tingkah dan hanya bermake-up seadanya. Pada mata sayunya ada pagi yang bergantungan.

Tentang wanita bermata sayu yang melangkah dengan kepastian, dalamnya tiada sendu yang ditemukan. Ketentraman jiwa yang terpancar melalui bola matanya itu sanggup untuk menjinakan abjad-abjad yang liar.

Aku sempat melupakan gadis bermata sayu ini sebab telah cukup lama bola mata sayu itu pergi bersama pemiliknya untuk mencari serpihan-serpihan kehidupan. Perjumpaan dengan wanita bermata sayu ini terjadi di dunia yang tak pernah dibayangkan oleh kaum peninggal. Dalam dunia ini wanita bermata sayu masih sama seperti dahulu(bola matanya). Dunia yang tercipta melalui perkawinan zaman dengan iklim ini mampu untuk menyingkapkan segala kebingungan dan keterbatasan seorang manusia. Melalui dunia ini aku menjalin komunikasi dengan gadis bermata sayu.

Dengan keteduhan yang terpancar dari bola mata sayunya dapat memberikan senyuman pada manusia yang sedang menuliskan lara di buku hariannya. Jika semua wanita memiliki mata sayu seperti dirinya maka keteduhan akan mampu untuk menghapus peluh di raga setiap manusia. Gadis bermata sayu yang berkata dengan menunjukan kedua bola mata sayunya. Perpaduan yang harmonis antara kedua bola mata dan mimiknya begitu memberikan pesona. Ini merupakan hal penting yang dapat dijadikan sampel untuk menilai kecantikan seseorang.

Gadis bermata sayu, jangan pernah berhenti untuk memadukan mimik dengan kedua bola mata sayu itu sebab padanya keharmonisan surga ditunjukan.

13 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, siapakah dia? sayu apa sendu? kalo sendu berarti senang duit dong. hehehe...

gaelby mengatakan...

gadis mata sayu ya... aq justru suka yg 'belo, mata indah bola pingpong :))

Salam sobat, blognya aq follow ya..:)

catatan kecilku mengatakan...

O.. o... siapa dia ?
Bolehkah aku memandang sayu matamu..?
O.. o... siapa dia ?

ronneycerita mengatakan...

san cerpenis:seorang wania di masa lampau
gaelby: makasih dh follow blog ku
catatan kecilku: dia dalam pencarian

the others.. mengatakan...

Sptnya sdg menyimpan rasa pd yg bermata sayu ya...?

ronneycerita mengatakan...

the others: memang benar

Ferdinand mengatakan...

hho siapa ya??? kayanya someone yg spesial ya Sob......

ronneycerita mengatakan...

seperti itulah sob.

reni mengatakan...

Hemmm.... masih penasaran dg si mata sayu rupanya. ^_~

waroeng coffee mengatakan...

mata memang punya daya tarik tersendiri :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

met malam...maaf baru mampir lagi

Ihda Mawaddah N mengatakan...

wah, keren"

Arfa Sada mengatakan...

apa bedanya dengan mata sendu