Minggu, 30 Mei 2010

MEMELUK KEBINGUNGAN(Part 3)

Aku meminta izin untuk menyendiri agar mampu memikirkan perkataan dari Duran tentang cara hidup yang dijalankan oleh kaum burung.dan memikirkan perkataan tersebut dengan cermat dan menyikapinya dengan sangat kritis. Akumengawali pemikiran dengan melihat cara ,pola dan tingkah laku yagn ditunjukan oleh para burung. Tingkah laku dan cara hidup kaum burung tidak dapat disamakan dengan manusia. Sejak awal kehidupan kaum burung telah ditentukan oleh pengadanya untuk menjalani kehidupan dengan cara demikian. Seandainya manusia bersikap seperti burnung-burung di udara tentu ia akan digolongkan dalam kaum burung meskipun mengambil rupa manusia(manusia burung). Manusia yang masuk kedalam dunia burung berarti menginkari kodratnya sebagai manusia. Atau dapat diartikan sebagai pengkhianatan terhadap kontrak yang telah ditanda tangani oleh para nenek moyangnya dengan sang pemilik kehidupan.

Oh..........bukan pemilik kehidupan tetapi penemu kehidupan. Kehidupan ini pada awalnya di temukan oleh seseorang dan mengklaim bahwa ialah yang menciptakan kehidupan. Padahal Kehidupan telah berada sebelum kehadirannya. karena ia yang menemukan kehidupan maka orang-orang yang datang kemudian dipaksa untuk mengakui bahwa ialah yang menciptakannya. Mereka juga tidak diberi kebebasan untuk mengatur dan menentukan pola dan cara untuk menjalani kehidupan. Ia yang mengklaim diri sebagai penciptalah yang mentukan pola dan cara untuk setiap mahluk untuk menjalani kehidupannya. Dalam penentuan ini, para mahluk dipaksa untuk mengikuti cara dan pola tersebut. Sehingga mahluk hidup hanya menurutinya. Jika ada yang melanggar maka akan dikenakan hukuman kematian dan diasingkan dari kaumnya.

Aku melanjutkan pemikiran tentang para burung ketika kicau burung membuyarkan segala pemikiran yang hendak menuju kepada kesimpulan akhir.

4 komentar:

catatan kecilku mengatakan...

Wah, templatenya ganti ya..? Coklat... I like it..! Trus hurufnya juga udah gedhe dan ada spasinya, jd mudah aku bacanya...

the others... mengatakan...

Sebenarnya.., siapakah sang pemilik kehidupan dalam dunia burung..?

ronneycerita mengatakan...

the others: tunggu saja kisah selanjutnya pasti akan disampaikan ttg pemilik kehidupan dlm dunia burung.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kebingungan jangan dipeluk dong. hehehe